Menata Meja Dapur Agar Lebih Cantik dan Sesuai Kebutuhan

Meja Dapur Dalam sebuah konsep membangun atau membuat dapur memang tidak boleh semabarangan, jika kita tidak mensiasatinya maka meskipun sudah minimalis namun masih akan terkesan sumpek dan tidak terlalu lega, ingat tujuan kita menata meja dapur agar ruangan pada dapur yang kecil bisa terlihat menjadi lega dengan penataan meja dapur, konsep interior dan lighting lampu serta sinar matahari dari luar yang harus masuk pada ruang dapur minimalis anda. ada beberapa tips yang harus anda lakukan jika menginginkan meja dapur anda terlihat elegan dan lebih luas dan juga bersih meskipun ruanganya sederhana.

Meja Dapur
Yang pertama tama harus anda lakukan agar mempunyai dapur yang lebih luas dan lebih lega dan lebih efisien adalah menjaga kerapihan dapur itu sendiri, ini mutlak dan tidak boleh tidak dilakukan karena sebagus apapun dapur anda jika anda tidak menjaga kerapihan dapur maka juga akan sama saja dapur masih akan terlihat sumpek dan penuh barang barang yang tidak terlalu penting didapur.

Yang ke dua adalah meninggalkan kebiasaan yang tidak bagus saat di dapur, misalnya selalu membuka lemari dapur dan terkadang lain lain yang bisa membuat dapur terlihat tidak rapi, jika anda menginginkan semua yang ada di almari dapur terlihat maka anda harus menggunakan pintu kaca pada almari dapur anda.

Meja Dapur
Yang ketiga adalah menciptakan sebuah ruangan yang lebih luas dengan cara menumpuk piring, dan perabotan perabotan lain agar memberikan ilusi ruangan yang lebih luas, gunakan cat putih atau keramik putih pada dinding dapur anda serta gunakan piring dan perabotan lain dengan warna putih atau kombinasi warna putih sehingga barang barang terlihat menghilang dan menampilkan suasana luas dan rapih serta lebih lega.
Meja Dapur
Jika dalam keluarga anda tidak ada orang yang terlalu banyak jangan menggunakan rice cooker terlalu besar atau jika anda adalah keluarga kecil tidak perlu mengeluarkan piring dua lusin atau cendok yang banyak dan gelas yang banyak juga, simpan agar tidak terlalu mengganggu suasana dapur anda. 

Selanjutnya pastikan dapur anda terang, karena dapur gelap akan menjadikan lembab, pastikan juga sinar matahari masuk kedalam dapur anda agar lebih bagus konsep juga lighting menggunakan sinar matahari jika siang dan menggunakan lampu jika malam. 

Pastikan juga agar meja tidak gelap dan bawah almari pun juga dikasih lampu agar didalam memasak lebih mudah dan lebih terang.

Yang terakhir adalah menggunakan furniture multi guna dan menggunakan meja sebagai tempat utama sehingga bisa juga untuk menyantap makanan bersama sama itu akan menjadikan ruangan dan dapur yang multi guna. 

Sumber kompas dot com